Assalamu’alaikum saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Merdeka !!!

Seperti yang dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia,kami keluarga besar SMP Muhammdiyah jg memperingati HUT kemerdekaan RI yg ke-75.

Hanya sj peringatn itu km sesuaikn dengn kondisi yg masih di tengah masa pandemi covid 19. Ada 2 acara utama dalam peringatan itu.

Yang pertama adl pengibaran bendera merah putih dan penghormatan sang saka. Pengibaran bendera tetap dilakukan di lapangan pada tiang bendera sklh. Hanya sj,yg unik pengibaran itu hanya dilakukan oleh 3 orang guru tanpa dihadiri oleh peserta lain.

Setelah melalui beberapa kali pengulangan,akhirnya “jadi”juga. Maklum baru kali ini bertindak sebagai pengibar bendera. Pukul 10.00 wib semua guru dan karyawan siap di ruang guru menunggu detik-detik proklamasi dari upacara di istana negara yang kami saksikan dari televisi. Sekitar pukul 10.15,bendera merah putih dikibarkan oleh paskibraka yg jg berjumlah 3 orng.

Penghormatan bendera selesai bersamaan dengan berakhirnya lagu Indonesia  Raya. Perayaan sederhana dan tak biasa namun tetap hikmat. Kita berharap semoga peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 thn depan dapat berjalan sebagaimana mestinya,seiring dengan berlalunya virus ini. Semoga. Wassalamu’alaikum wr.wb.

Dengan penuh hikmat,kamipun mengangkat tangan melakukan penghormatan kepada sang merah putih.

Leave a Comment